Madhya Pradesh siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Akademi Putra Junior India Hoki Pertama 2021

Madhya Pradesh siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Akademi Putra Junior India Hoki Pertama 2021

Turnamen akademi pertama akan menyediakan platform bagi para pemain hoki muda untuk menunjukkan bakat mereka dan mengesankan para pemilih yang akan menghadiri Kejuaraan Nasional. Bhopal telah menghasilkan pemain hoki bintang di masa lalu dan merupakan rumah bagi peraih medali perunggu Olimpiade India untuk hoki pria Vivek Sagar Prasad akan menyaksikan 24 tim dan lebih dari 450 atlet dan pelatih bersaing di Kejuaraan Nasional.

Tim yang berpartisipasi adalah Berar Hockey Academy (Vidarbha) Amravati, Naval Tata Hockey Academy – Jamshedpur dan Odisha Naval Tata Hockey High-Performance Center di Pool A sedangkan Pool B terdiri dari Bhai Behlo Hockey Academy Bhagta, Namdhari XI, Olympian Vivek Singh Hockey Academy. Pool C menampilkan Akademi Hoki Cheema, Asosiasi Olahraga Sekolah Mumbai, Akademi Hoki Raja Karan dan Pool D dengan Citizen Hockey XI, Akademi Hoki Mata Sahib Kaur Jarkhar – Ludhiana, dan Akademi Klub Hoki Punjab Kaca Bulat.

Pool E akan mencakup Akademi Hoki Dhyan Chand, Akademi Hoki Markandeshwar, Akademi SAI dan Pool F akan mencakup Akademi Ghumanhera Riser, Akademi Hoki Malwa Hanumangarh, dan Akademi Hoki SGPC.

Pool G termasuk HAR Hockey Academy, Madhya Pradesh Hockey Academy, Tamil Nadu Hockey Academy sementara Pool H akan melihat HIM Academy, Jai Bharat Hockey Academy dan Vadipatti Raja Hockey Academy bersaing untuk kehormatan.

Setelah enam hari pertandingan grup, perempat final akan dimainkan pada 10 Oktober, semifinal pada 12 Oktober, dan pertandingan medali pada 13 Oktober.

Pemerintah Madhya Pradesh tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam persiapan mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen yang sukses dan juga untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para atlet untuk bersaing.

smt. Yashodhara Raje Scindia, Menteri Yang Terhormat, Departemen Kesejahteraan Olahraga & Pemuda, Pendidikan Teknis, Pengembangan Keterampilan & Ketenagakerjaan mengatakan: “Kami sangat senang bahwa Hockey India telah memberi kami kesempatan untuk memenangkan Kejuaraan Nasional Akademi Putra Junior Hockey India pertama 2021 di sini di Bhopal Setelah kesuksesan Tim Hoki Putra dan Putri India di Olimpiade Tokyo, ada minat besar pada hoki di sini di Madhya Pradesh dan kami ingin memastikan bahwa semua tim yang berpartisipasi memiliki pengalaman terbaik untuk datang ke sini turnamen bergengsi di Bhopal pasti akan meningkatkan minat dan menginspirasi lebih banyak anak muda untuk menekuni olahraga ini.”

Menteri Olahraga yang terhormat lebih lanjut menekankan bahwa semua tindakan pengamanan akan diterapkan pada turnamen tersebut. “Terlepas dari SOP Hoki India, kami akan mematuhi pedoman Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, Pemerintah India dan Pemerintah Madhya Pradesh. Kami berharap dapat menyelenggarakan acara yang sukses,” kata mereka.

Terlepas dari berbagai SOP yang disiapkan oleh Hockey India, semua atlet dan ofisial harus memiliki aplikasi Aarogya Setu di perangkat mereka. Mereka juga harus mengikuti langkah-langkah physical distancing di semua lokasi, kecuali atlet di lapangan. Gugus tugas Covid-19 juga akan dibentuk oleh panitia pelaksana untuk memastikan pelaksanaan protokol yang dikeluarkan oleh MHA dan pemerintah negara bagian masing-masing.

Sumber: siaran pers